14.6.23

Lagi, KeMANGI Tanam dan Pantaukan Bibit Mangrove Para Pengadopsi Mangrove dari Jakarta di Semarang Mangrove Center

Semarang – KeMANGI. KeMANGI kembali melakukan program Adopsi Mangrove Tahap Kedua di Semarang Mangrove Center (SMC) Jawa Tengah (Jateng). Kali ini, KeMANGI menanam dan memantaukan delapan bibit mangrove jenis Rhizophora mucronata dari para pengadopsi mangrove Jakarta bernama Amelia Tharuni dan Edison Andreas. (18/4/2023).

“Senang sekali, hari ini membantu menanamkan mangrove dari para pengapdopsi mangrove yang baik hati dari Jakarta. Saya harap, mangrove yang telah kami bantu tanam dan pantaukan ini, akan dapat melindungi kawasan pesisir SMC Jateng dari abrasi dan menjadi suatu kebanggaan bagi Amelia Tharuni dan Edison Andreas yang ikut membantu pemulihan lingkungan pesisir di sini," kata Bambang Jati Laksono (Staf Manajer Humas).

Sebagai informasi, Adopsi Mangrove adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) dari KeMANGI yang bertujuan untuk membantu individu, lembaga dan masyarakat yang ingin melakukan upaya rehabilitasi mangrove dengan cara menanam dan memantau bibit mangrove, namun terkendala oleh waktu, situasi dan kondisi.

“Program Adopsi Mangrove ini membantu Anda yang ingin menanam dan memantau mangrove dari rumah. Kami yang akan menanam dan memantau bibit mangrove Anda, Anda di rumah saja,” ujar Bambang. “Anda tinggal duduk santai di rumah, dan biarkan kami yang mengurus mangrove Anda," tambahnya.

KeMANGI memiliki komitmen untuk terus mendampingi masyarakat yang ingin menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap mangrove. Hasil kelulushidupan penanaman dan pemantauan bibit mangrove tersebut juga dapat diakses publik secara real time di website KeMANGI.

Keseluruhan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan dan pengambilan foto bibit mangrove yang baru seleasai ditanam.

"Harapan saya, dengan Adopsi Mangrove maka tidak akan ada alasan lagi untuk tidak ikut aksi positif dalam menyelamatkan hutan mangrove di Indonesia," harap Bambang. "Anda juga akan mendapatkan Sertifikat Pengadopsi Mangrove dari KeMANGI. Bagi yang ingin ikut berkontribusi dalam mengadopsi mangrove, bisa langsung menghubungi kami,” pungkasnya. (ADM/BJL).

No comments:

Post a Comment